Jambore Pecinta Alam

Dalam rangka memperingati hari Bumi, Komunitas Pecinta Alam Palangkaraya mengadakan kegiatan Jambore Pecinta Alam tanggal 17-19 April 2015 di camp ground Anak Himba, Tangkiling.

Gudep gw diundang ni ceritanya dan akhirnya kami ngirim 4 Tim, 3 tim dengan formasi power ranger (3 cowok 2 Cewek) dan 1 tim lainnya isinya cowok semua (kasian mereka gk punya pemandangan).

ket. foto. dari kiri ke kanan (Erent, Tantri, gw, Lukman, Orien)



Yang paling berkesan itu pas kebut bukit, disini kami yang sebelumnya belum pernah mendaki langsung diminta untuk mendaki 5 bukit ._., Tim gw isinya gw isinya Lukman, Orien, Tantri dan Erent aka Adhit aka matrik aka Tyo (kebanyakan nama lu ah) sampai salah jalan 2 kali untuk sampai ke pos pertama, awalnya sih mw lewat semak dan buka jalan sendiri. Tapi, akhirnya gk jadi karena alat yang tidak memadai dan akhirnya nyari jalan setapak dan ketemu ama posnya.

Ini hasil foto2 di pos 1




Saat hendak menuju ke pos ke dua kami sesat lagi karena cuma nembak lurus dan gk bisa buka jalan baru, (bahaya bre, bawa cewek soalnya :3). Akhirnya nyari jalan lagi dan ketemu sama Tim2 lainnya. Mereka berhenti buat masak dan udah satu jam gk jalan gara-gara api gk nyala2, setelah make parafin yg gw bawa di tas baru nyala dan bisa masak akhirnya, juru masaknya disini itu si Zaini, temen gw yang satu ini plng banyak makannya. Setelah kami barulah tim yg gk mke formasi power ranger datang karena sempat sesat yg hrsnya ke pos 2 malah ke pos 3. Setelah cukup istirahat, 2 Tim pertama pergi dan melakukan aksi yg WOW, mereka buka jalan baru buat smpai ke pos 3 melaui tebing yg didaki dg hanya menggunakan tali pandu (emang sadis ni si Zaini).

Setelah dari pos 3, 3 tim (cuma yang pake formasi power ranger) memutuskan utk pergi sama2.
Di bukit ke-4 ini yg sesatnya smpai membuat kami memutuskan untuk kembali ke camp ground, karena hari sdh mulai sore dan juga bawa cewek.

Malamnya ada acara unjuk bakat, sayang gk ad foto2 nya :3 hiks

Di hari terakhir juga ada outbound dimana yang paling heboh ini si Orien yg smpe meluk pohon gara2 ketakutan :v, sayangnya gk ada fotonya :3

Sekian dulu. :3

Foto2













Komentar

Posting Komentar

Pengguna internet yang baik, berkomentar dengan cara yang baik ^_^